top of page
Search
  • Brazilian Soccer Schools Indonesia

Jago Dribble Pakai Dribbling Goggles

Menggiring bola (dribbling) membantumu melewati lawan dan membawa bola lalu memasukkannya ke dalam ring basket. Pemain yang memiliki kehebatan dalam mengontrol dan menggiring bola menjadi pemain yang paling ditakuti oleh lawan kamu. Pasalnya, menggiring bola sulit untuk dikuasai.


Bahkan beberapa pemain justru lebih menyukai teknik bermain bola lainnya, seperti menembak (shooting). Jika ada yang menginginkan sebagai pemain yang handal menggiring bola, mereka bingung harus memulai darimana atau bagaimana.


Jika kamu ingin menjadi pemain basket handal dalam menggiring bola, BSS Basketball akan menjelaskan apa itu Dribbling Goggles yang seringkali dipakai sebagai alat pendukung olahraga selama di lapangan.




A. Dribbling Goggles?


Dribbling Goggles mampu memberikan perbedaan besar dalam sebuah permainan basket, apapun level yang sedang kamu mainkan. Bahkan siapapun dapat menggunakan alat berharga ini.


Dribbling Goggles umumnya diperuntukan bagi pemain muda yang sedang belajar dan latihan menggiring bola untuk pertama kalinya. Penguasaan pada keterampilan ini selama tahun-tahun dapat membantu memperkuat kebiasaan baik dan membangun kepercayaan diri seseorang dengan bola.


Kacamata ini seakan-akan memaksa kamu untuk tidak melihat bola, namun secara tidak sadar justru dapat membantu seseorang mempelajari bagaimana menggiring bola dengan baik tanpa melihat ke bawah. Sehingga kepala dapat tetap tegak untuk mengamati seluruh lapangan.


B. 3 Rekomendasi Dribbling Goggles


Berikut beberapa jenis kacamata yang dapat kamu gunakan untuk latihan bermain bola basket tanpa melihat:


  1. Spalding Dribble Goggles Spalding adalah salah satu brand olahraga resmi yang menjadi penyedia peralatan olahraga bagi NBA. Termasuk dribbling goggles ini. Terdiri dari satu pasang, memang ditujukan untuk penggunaan perorangan. Memiliki tali yang pas dengan kepala, sehingga tidak akan bergerak pada saat kamu latihan menggunakan dribbling goggles ini.

  2. Hoops King Basketball Satu set Dribbling Goggles ini dirancang untuk membantu para tim basket menggiring bola dengan baik. Para pelatih BSS Basketball seringkali memberikan latihan menggiring bola dengan menggunakan Dribbling Goggles ini untuk meningkatkan kemampuan.

  3. HoDrme Goggles dan Sarung Tangan Dribbling Penambahan sarung tangan pada saat kamu menggiring bola dapat membantu memposisikan tangan dengan benar. Tidak hanya tentang menggiring bola, menggunakan sarung tangan melatih ujung jari-jari tangan bersentuhan dengan bola. Berikut terdapat video penggunaan Dribbling Goggles yang telah diterapkan oleh BSS Basketball selama latihan. Selamat menonton! https://www.instagram.com/p/CcC-n2CA5zx/?igshid=YmMyMTA2M2Y=


 

BSS Basketball


BSS Basketball merupakan salah satu unit bisnis pada Brazilian Soccer Schools yang berfokus pada anak-anak usia 5 - 18 tahun sejak Mei 2019. Beberapa venue yang dimiliki BSS Basketball berada di wilayah DKI Jakarta. Pelatihan yang dilakukan BSS Basketball dimulai dari pelatihan kemampuan individual, seperti ball handling skill, shooting skill, layup skill, passing skill, rebounding skill, dan defensive skill.




Ketahui lebih lanjut mengenai BSS Basketball dengan menghubungi kontak di bawah ini:




BSS Indonesia Group


Plaza Asia / ABDA, Lantai 26


Jl. Jend. Sudirman Kav. 62 Jakarta Selatan


Phone: 021-514-01679


Mobile: 0811-1984-115


E-mail: info@bssindonesia.co.id

bottom of page