top of page
Search
  • Brazilian Soccer Schools Indonesia

Pemain NBA Tertinggi: Siapa yang Mendominasi di Dunia Basket?



Basketball telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Salah satu liga bola basket profesional terbesar di dunia adalah National Basketball Association (NBA) yang berbasis di Amerika Serikat. Di NBA, terdapat banyak pemain hebat yang membanggakan diri mereka sendiri dan negara mereka dengan prestasi luar biasa mereka di lapangan basket.


Di antara semua pemain NBA, ada beberapa pemain yang lebih tinggi dari yang lain. Mereka menjadi sorotan di atas lapangan karena tinggi badan mereka yang luar biasa. Artikel ini akan membahas tentang pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Temukan lebih banyak informasi tentang kehidupan mereka di atas ketinggian.


Pemain NBA Tertinggi Sepanjang Masa

Di sini, kita akan melihat daftar pemain NBA tertinggi sepanjang masa dan prestasi mereka di dunia bola basket.

Daftar Pemain NBA Tertinggi

Berikut adalah daftar pemain NBA tertinggi sepanjang masa dalam urutan tinggi badan.

  1. Gheorghe Muresan - 7'7" (231 cm)

  2. Manute Bol - 7'7" (231 cm)

  3. Yao Ming - 7'6" (229 cm)

  4. Shawn Bradley - 7'6" (229 cm)

  5. Slavko Vranes - 7'6" (229 cm)

  6. Tacko Fall - 7'5" (226 cm)

  7. Chuck Nevitt - 7'5" (226 cm)

  8. Pavel Podkolzin - 7'5" (226 cm)

  9. Sim Bhullar - 7'5" (226 cm)

  10. George Mikan - 6'10" (208 cm)



Baca Juga: Aturan Penguasaan Bola Basket: Teknik Dasar dan Strategi Bermain


Profil Pemain NBA Tertinggi

  1. Gheorghe Muresan Gheorghe Muresan lahir pada 14 Februari 1971 di Romania. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 1993 bersama Washington Bullets dan kemudian bermain untuk tim Charlotte Hornets dan New Jersey Nets. Tinggi badannya mencapai 7'7" (231 cm) membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Ia berhasil mencatatkan rata-rata 9,8 poin dan 6,4 rebound per game selama kariernya di NBA.

  2. Manute Bol Manute Bol lahir pada 16 Oktober 1962 di Sudan. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 1985 bersama Washington Bullets dan kemudian bermain untuk tim Golden State Warriors, Philadelphia 76ers, dan Miami Heat. Tinggi badannya juga mencapai 7'7" (231 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Ia dikenal sebagai pemain bertahan yang kuat dan memiliki kemampuan blok yang luar biasa.

  3. Yao Ming Yao Ming adalah mantan pemain basket profesional asal Tiongkok yang pernah bermain sebagai Center di NBA. Ming memiliki tinggi 2.29 m dan terkenal karena kekuatannya di area sekitar ring dan juga sebagai pemain bertahan yang kuat. Dia bermain untuk Houston Rockets sepanjang kariernya di NBA dan terpilih dalam All-Star Game NBA delapan kali. Ming adalah salah satu pemain NBA tertinggi dan paling terkenal di dunia basket.

  4. Shawn Bradley Shawn Bradley lahir pada 22 Maret 1972 di Amerika Serikat. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 1993 bersama Philadelphia 76ers dan kemudian bermain untuk tim New Jersey Nets, Dallas Mavericks, dan Utah Jazz. Tinggi badannya mencapai 7'6" (229 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Ia dikenal sebagai pemain bertahan yang kuat dan memiliki kemampuan blok yang luar biasa.

  5. Slavko Vranes Slavko Vranes lahir pada 30 Januari 1983 di Montenegro. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 2003 bersama New York Knicks dan kemudian bermain untuk tim Portland Trail Blazers dan Charlotte Bobcats. Tinggi badannya mencapai 7'6" (229 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Sayangnya, ia tidak berhasil mencatatkan banyak prestasi selama karirnya di NBA.

  6. Tacko Fall Tacko Fall lahir pada 10 Desember 1995 di Senegal. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 2019 bersama Boston Celtics. Tinggi badannya mencapai 7'5" (226 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi saat ini. Ia masih muda dan masih banyak waktu untuk menunjukkan potensinya di dunia bola basket.

  7. Chuck Nevitt Chuck Nevitt lahir pada 13 Juni 1959 di Amerika Serikat. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 1982 bersama Houston Rockets dan kemudian bermain untuk tim Detroit Pistons, Los Angeles Lakers, dan Chicago Bulls. Tinggi badannya mencapai 7'5" (226 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Ia dikenal sebagai pemain bertahan yang tangguh dan memiliki kemampuan blok yang luar biasa.

  8. Pavel Podkolzin Pavel Podkolzin lahir pada 15 Januari 1985 di Rusia. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 2004 bersama Dallas Mavericks. Tinggi badannya mencapai 7'5" (226 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi sepanjang masa. Sayangnya, ia tidak berhasil mencatatkan banyak prestasi selama karirnya di NBA.

  9. Sim Bhullar Sim Bhullar lahir pada 2 Desember 1992 di Kanada. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 2014 bersama Sacramento Kings. Tinggi badannya mencapai 7'5" (226 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi saat ini. Sayangnya, ia tidak berhasil mencatatkan banyak prestasi selama karirnya di NBA.

  10. George Mikan George Mikan lahir pada 18 Juni 1924 di Amerika Serikat. Ia memulai karir basket profesionalnya pada 1948 bersama Minneapolis Lakers. Tinggi badannya mencapai 6'10" (208 cm) yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertinggi pada masanya. Ia berhasil memenangkan lima gelar juara NBA dan menjadi salah satu legenda dalam sejarah bola basket.

FAQs:

  1. Siapa pemain NBA tertinggi sepanjang masa? Pemain NBA tertinggi sepanjang masa adalah Gheorghe Muresan, dengan tinggi badan mencapai 7'7" (231 cm).

  2. Apakah semua pemain NBA tertinggi sukses dalam karir mereka? Tinggi badan yang tinggi tidak menjamin kesuksesan dalam karir bola basket. Beberapa pemain NBA tertinggi tidak berhasil mencatatkan banyak prestasi selama karir mereka di NBA.

  3. Siapa pemain NBA tertinggi saat ini? Pemain NBA tertinggi saat ini adalah Tacko Fall, dengan tinggi badan mencapai 7'5" (226 cm).

  4. Apakah tinggi badan yang tinggi menjadi faktor penting dalam dunia bola basket? Tinggi badan yang tinggi dapat memberikan keuntungan dalam dunia bola basket, terutama dalam hal menangkap bola dan melemparkan bola ke ring, namun faktor lain seperti kemampuan teknik dan taktik juga sangat penting dalam menentukan kesuksesan di lapangan.


Pemain NBA tertinggi sepanjang masa dan saat ini telah mencapai tinggi badan yang sangat mengesankan, memberikan keuntungan yang besar dalam dunia bola basket. Namun, seperti yang telah dijelaskan, tinggi badan bukan satu-satunya faktor dalam menentukan kesuksesan di lapangan. Kemampuan teknik dan taktik juga sangat penting, dan banyak pemain yang lebih pendek telah berhasil meraih banyak prestasi di dunia bola basket.



 

*** Brazilian Soccer School adalah sekolah pembinaan basket bergaya Brazil yang bertujuan untuk membangun pondasi anak-anak untuk belajar sepak bola. Sistem pembinaan pada Brazilian Soccer School tergolong unik dan menarik seperti pemain Brasil, permainan Futebol de Salao dan dilengkapi dengan musik Samba memberikan sensasi latihan yang menyenangkan. Ketahui lebih lanjut mengenai Brazilian Soccer School dengan menghubungi kontak di bawah ini: Brazilian Soccer School Plaza Asia / ABDA, Lantai 26 Jl. Jend. Sudirman Kav. 62 Jakarta Selatan Phone: 021-514-01679 Mobile: 08787-555-4115 E-mail: info@bssindonesia.co.id

bottom of page